Sunday, March 18, 2012

Review Processor Intel "atom"


Intel Atom
Intel Atom ini diklaim oleh Intel sebagai prosesor terkecil, dibuat dengan teknologi baru yang disebut “hafnium infused 45 nanometer high-k silicon” yang disingkat dengan sebutan teknologi 45 nanometer.  Prosesor yang besarnya kurang dari 26 milimeter persegi itu mengandung 47 juta transistor.

Selain terkecil dalam ukuran, Atom juga diklaim kecil dalam mengonsumsi daya. yaitu membutuhkan daya kurang dari 1 watt sampai 2,5 watt. sehingga cocok untuk perangkat mobile karena akan hemat baterai.
Produk perangkat bergerak seperti netbook dan nettop yang beredar saat ini sudah ada yang dilengkapi dengan Intel Atom. contohnya Lenovo S10-3Asus Eee PC 901, MSI Wind, Axioo Pico dan Acer Aspire One. Intel Atom ini menggunakan desain arsitektur yang benar-benar baru, jadi tidak mengadaptasi arsitektur prosesor yang sudah ada. selain hemat energi Atom juga memberikan performa yang baik untuk berinternet, Intel Atom memiliki FSB (Front Side Bus) dengan kecepatan sampai 533 MHz, prosesor ini juga mendukung multi-threading. Performa multimedia dan game juga didukung dengan adanya dukungan untuk Streaming SIMD Extensions 3 (SSE3). Tetapi jangan harap game tiga dimensi bisa berjalan mulus di perangkat Atom. karena Atom memang dibuat bukan untuk main game, melainkan untuk berinternet.

Kelebihan: Hemat baterai,cocok untih berinternet, mendukung multi-threading

Kekurangan:tidak mendukung game berat,tetapi game kecil seperti Angry Bird,Plant vs Zombie,dan Counter Strike cukup lancar dimainkan


0 comments:

Post a Comment

silahkan tambahkan komentar anda disini

pecinta buku? click this

About Me

My photo
FB:Andry Yusuf R Twitter:@varionation email:speedbluemonza@yahoo.com
 
Copyright (c) 2010 Portal Info and Powered by Blogger.